Cukup singkat.

Andara melepas jaket dan meletakkannya di pangkuan sambil mengemas barang-barang yang dibawanya. Tidak lama Bima muncul di hadapannya, duduk tetap mengenakan jaketnya.

“Nda, mau cari makan dulu nggak? Delay nih” Bima bertanya dengan wajah bersungut-sungut.
“Yah sesuai dugaan seperti biasa. Hhh…” Andara menegaskan kekesalan Bima.
“Kalau kamu nggak mau, aku cari makan dulu. Aku tinggal ya?”
“Hmmm…”
“Gimana?”
“Hmmmmmmmm…”
“Aku cari makan dulu deh ya, kamu tunggu sini.”

Bima kemudian meninggalkan Andara yang masih belum selesai memberikan jawaban. Andara berniat kesal dengan keputusan Bima meninggalkan dirinya sendirian di tengah puluhan penumpang yang berwajah lelah menunggu keberangkatan pesawat yang terlambat. Andara menghela nafas sambil meraih telepon genggamnya, menekan sepuluh deret angka yang ia hafal diluar kepala.

“Halo?” Suara yang selalu dirindukan Andara di seberang sana.
“Kamu udah denger lagu barunya Payung Teduh yang judulnya Akad belum?” Andara berbinar
“Udah dong”
“Aku lagi ketagihan, tiap hari ulang-ulang lagunya terus nih”
“Iya”
“Delay. Satu jam kayaknya”
“Masih kere, dinikmati aja kalau udah kaya naik Garuda terus ya”
“Aamiin..”
“Kali ini kenapa, Nda?”
“Nggak ada apa-apa. Cuma pengen didengerin aja.”
“Gitu ya?”
“Dam, udah ya. Take care”
“Iya, Nda. Kamu juga.”

Andara menutup pembicaraannya sambil melempar pandangan ke jendela kaca dan menyaksikan pesawat yang silih berganti berharap dapat menukar rasa kesalnya . Tidak lama Bima datang lagi ke hadapannya. Andara meluruhkan kesalnya mengganti dengan senyuman. Berpindah ke sebelah Bima, Andara meraih tangan Bima, namun bagi Bima telepon genggam lebih menarik dari tangan Andara.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s