Mau yang romantis

Ritual awal bulan, makan malam di restoran seafood favorit kami yang murah, enak dan banyak. Kami selalu memesan satu ekor kepiting saus padang, udang goreng tepung atau biasanya diganti ikan gurame bakar dan sayur tauge cah ikan asin. Nikmat.

“Dam, gak bisa apa sekali-sekali aku di treat kayak pasangan depan kita itu?”

“Gimana emangnya?”

“Ya gitu, yang cowok ngambilin nasi ke ceweknya, lauk-lauknya juga diambilin, sekali-sekali gitu kan romantis.”

“Denger ya, sekarang dan sampai kapanpun aku gak akan mau romantis kayak gitu”

“Ih aneh!”

“Sebenernya gampang banget, Shei. Tapi pilih mana, mending sekarang aku romantis tapi nanti habis ijab kabul aku berubah atau dari sekarang aku udah nunjukin kalau aku memang kayagini, gak bisa romantis?”

“…”

“Itu namanya konsisten. Ya sama aja, aku juga gak akan pernah untuk gak khawatir tiap kamu nangis, meskipun cuma karena kamu pengen banget makan tapi takut gendut akhirnya gak jadi makan tapi ngeluh laper. Gak akan ada yang berubah dari aku.”

“Serius amat sih”

Seketika pesanan kami datang dan seperti biasa dia langsung mengambil nasi dan lauk lainnya, tentu saja untuk dirinya sendiri bukan untukku. Dia tidak pernah berubah dari tiga tahun lalu, selalu sama.

 

Leave a Reply

