Kamu yang aku tahu

Aku tahu rasanya menjadi kamu yang sedang dikejar waktu dan berlomba menjadi apa – apa yang mereka harapkan. 
Pula, aku tahu rasanya betapa kamu ingin segera mewujudkan semua itu sesuai dan persis bahkan lebih. 
Lalu, aku juga tahu kamu bukan malaikat ataupun dewa sekalipun,
kamu hanya kamu yang bisa jatuh apabila terus menutup mata, 

Menutup mata memang menyenangkan.
Membayangkan impian – impian yang menjadi idamanmu sebebas mungkin.
Memimpikan petualangan kura-kura yang berjalan jauh menyelami samudera hingga bertemu paus berbadan besar dan bersahabat untuk mengarungi samudera – samudera di belahan dunia lainnya.

Mungkin aku sok tahu, anggap saja aku sok tahu.

Kamu bukanlah dia yang selalu menutup mata dan telinga lalu berjalan seenaknya.
Kamu bukanlah dia yang acuh akan semua masalah dan tanggung jawab
Kamu bukanlah dia yang dianggap tidak mampu berlomba dengan waktu

Percaya, aku percaya itu.

Kamu hanya kamu yang ingin berdamai dengan waktu
Kamu hanya kamu yang ingin rasa percaya tertanam di benak mereka
Kamu hanya kamu yang sedang berusaha membuka mata dari keterasingan

Perlahan saja,
ini bukan perkara kegelapan,
ini semua tentang kamu yang masih berjalan, tersandung, dan terjatuh untuk menemukan dimana terang disimpan sampai akhirnya berdiri tegak membuka mata bertemu bahagia.

Leave a Reply

