Kamu kaptennya.

Hai kapten,
Aku baik saja.
Mungkin tidak sepenuhnya.
Karena mulai pukul 16.15 tadi kepalaku mulai sakit dan mataku mulai membengkak.
Mungkin karena kejutan yang tidak aku perhitungkan sebelumnya.
Tapi benar.
Sepenuhnya aku baik saja dan aku yakin kamu pun begitu.

Kapten,
Apa benar keputusanmu sudah bulat?
Selama ini kita selalu diserang oleh berbagai macam dan jenis tantangan tak jarang ingin angkat tangan namun kamu adalah kapten yang paling optimia meyakinkan aku.
Namun sore ini berbeda, kamu mulai berputus asa bahkan menyerah.

Kapten,
Apabila benar ini yang terbaik, aku tidak akan menolaknya dan tidak akan membantahmu.
Sedari awal aku tahu siapa kaptenku, kemana kaptenku membawa kapal ini berjalan.
Keyakinan keyakinanmu membuatku percaya kemana aku harus berpedoman, termasuk keputusan yang ini.

Kapten,
Terimakasih untuk keputusan yang kamu putuskan ini.
Karena aku tidak akan pernah tahu apabila kamu tidak pernah memberikanku kejutan ini.
Seperti yang selalu kamu katakan, kita pasti bisa melewati ini meskipun sulit tiada tara.

Kapten,
Tidak pernah sekalipun aku sangsi terhadapmu.
Keyakinanku selalu menyelimuti keputusan keputusanmu.

Kapten,
Aku tidak akan meyalahkanmu.
Aku tidak akan menyesal pernah memilihmu.
Aku tidak akan bermanja seperti yang mungkin selama ini aku lakukan karena aku takut berdiri di depan dan memimpin.

Kapten,
Perlahan aku akan belajar memimpin diriku sendiri seperti apa yang sering kamu teriakkan di telingaku.
Seperti yang sering kamu ajarkan kepadaku.
Hingga membuatmu bangga karena aku pernah menjadi muridmu.

Kapten,
Jangan pernah benar benar meninggalkanku ya.
Aku masih bisa merasakan keberadaanmu dan masih bisa membayangkan kehadiranmu.

Kapten,
Aku mau tidur.
Semoga Tuhan selalu melindungi kita ya.
Aku tidak akan memberikan kartu merah untuk keputusanmu.
Karena kamu kaptennya.

One thought on “Kamu kaptennya.

  1. Kalo ada soundtracknya, kayaknya lagu Because you love me-nya Celine Dion cocok sama tulisan ini.

    Cemunguuuudh tikacayang.. I'll be there beside you when you need me..

    Aku suka gaya tulisan tika.. keep posting ya cantik 😀

Leave a Reply

