Keep right here. Right in your heart.

Suatu percakapan berakhir disebuah kata. Bertahan.
Ya mungkin hanya kata itu yang mampu mewakili apa yang kami rasakan.
Aku mencoba bertahan. Akan kucoba seperti apa rasanya bertahan.

Bukan suatu yang sulit bagiku. Bagi perempuan untuk menjaga apa yang semestinya dijaga. Untuk menyimpan apa yang semestinya disimpan. Disini. Tepat di dada sebelah kiri. Yang orang bilang hati.

Kali ini aku merasa rindu. Ya, untukku rindu lebih dari kangen. Rindu itu menyiratkan perih. Rasa yang menusuk hingga tangis menjadi akhir dari rasa ini. Rindu kemudian mencekik leherku ketika isak tangis menyerangku bertubi tubi. Lalu, sujud adalah ramuan terjitu.

Ya Allah…
Aku rindu. Aku rindu dengannya. Bolehkah aku mengingat senyumnya?
Senyum yang aku percaya selalu mengajakku untuk bersyukur.

Ya Allah…
Aku rindu. Rindu akan tawanya, hingga marahnya yang selalu membuatku diam dan berpikir betapa aku membutuhkannya. Marah yang berhasil mengajakku berpikir dalam sebuah logika realita.

Ya Allah…
Aku rindu. Rindu punggungnya. Punggung yang selalu kunikmati untuk bernyanyi, tertawa, mengadu hari, mendaratkan tangisan hingga punggung yang selalu pulang untuk menjemputku setiap hari. Punggung yang memanjakanku dengan rasa. Rasa sayang yang dalam dan tulus.

Ya Allah…
Aku rindu akan kami. Dan bagaimana kami menghabiskan waktu. Bagiku waktu yang kauberi untukku dengannya adalah hadiah berharga. Hadiah yang sekarang akan sulit aku dapatkan.

Aku bertahan. Akan bertahan. Aku tahu akan banyak yang berubah. Akan banyak yang menghalang. Aku tidak akan berubah, paling tidak masih sama. Aku tetap disini menjadi orang yang sama. Hingga Engkau yang menilai hadiah apa yang mampu kudapatkan dibalik keinginanku untuk bertahan.

Lindungi dia…
Aku bertahan…
Akan selalu bertahan…

Untuk kamu, aku masih sama dan masih butuh cerita. Cerita seperti biasa hingga malam mengantar pagi :”)
I’ll keep us right here.

Leave a Reply

