Marhaban ya Ramadhan…

Selamat datang, Ramadhan. Selamat berjumpa dengan bulan penuh berkah ini. Semoga akan terus menjadi berkah bagi kita semua umat muslim di seluruh penjuru dunia.

Tahun ini akan menjadi kali pertamanya aku menghabiskan puasa full di Yogyakarta. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya dimana biasanya pulang kampung menjadi harga mati untuk menjalankan puasa Ramadhan. Tentu akan menjadi sangat berbeda dan cerita.

Mama selalu bilang pertemuan anatara manusia dan bulan Ramadhan itu tujuannya untuk membuat manusia menjadi orang yang lebih baik. Maka harus ada peningkatan level iman untuk kita umat muslim di setiap bulan Ramadhan di setiap tahunnya. Jadi ibadah kita harus meningkat dan lebih baik setiap tahunnya. 

Untuk tahun ini aku tidak ingin banyak berjanji. Karena seorang sahabat pernah berkata jika keimanan seseorang hanya sebuah hubungan intim antara manusia dan Tuhannya. Gaperlu ada yang tahu. Jadi, gausah deh sok sibuk pencitraan di dunia sosial, apalagi sekarang jamannya media sosial. Ya sedikit terguncang sebenernya. Sebagai manusia aku tidak luput dari salah, jadi mikir-mikir kayaknya ya pernah sih bikin pencitraan semacam itu.

Sehingganya, aku memutuskan untuk lebih intim dengan Tuhanku. Just two of us, tanpa harus adanya campur tangan lingkungan sosial dan apalagi media sosial. Beribadahlah untuk Tuhan, bukan untuk yang lain. Benahi diri sendiri, baru boleh banyak bicara. Gitu ya? hehe

Jadi, selamat berpuasa muslim!
Semoga Ramadhan ini membawa ribuan bahkan milyaran kebaikan bagi kita umat muslim yang mengagungkan kebesaran Allah SWT! :”) 

Ireda
Menunggu adzan subuh sambil berproses menuju bab 2
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s