Aku pernah tidak disini.

Ketika waktu terus berjalan seiring kenyamanan yang menyelimuti, aku lupa kalau aku pernah tidak disini.
Aku penah berada di dunia lalu, dunia yang menggilasku.
Meskipun dulu aku tersiksa, tapi aku menikmati.
Aku hidup.
Bahkan tumbuh menjadi baru.

Kadang kenyamanan juga bisa hilang, bisa begitu saja lenyap.
Dan sepertinya aku harus ingat akan diriku yang lama.
Tidak begitu saja melupakannya.

Aku pernah disana.

Bukannya aku tidak bersyuku dan berkomitmen dengan masa ini.
Namun aku hanya mengidentifikasi ketakutanku yang mungkin akan mucul, seperti hari ini.
Aku lupa aku pernah disana.

Aku tidak bisa meninggalkan diriku begitu saja.
Karena hanya aku yang bisa menemani diriku sendiri.
Ketika semua yang kuanggap bisa karena keegoisanku, aku terbelenggu dengan itu.
Hanya aku yang bisa menghadapi ketakutanku.

Ingat, aku pernah disana dan tidak disini.
aku rindu itu.

One thought on “Aku pernah tidak disini.

  1. Manusia menjadi sempurna karena masa kini dan masa lalunya.Namun dia akan merugi bila tidak mengisi masa lalu dan masa kininya dg kebaikan2. Semoga Engkau dpt menjadi Orang yg bermakna bg Alam semesta ini. (PWG)

Leave a Reply

