KKN #Unit30 Member Team!

Gatau kenapa, tetiba ga sengaja terngiang lagu kebangsaan KKN #unit30 “Merah Putih Bendera Titiange“~

kemudian inget kalo pernah janji untuk meretaskan cerita #unit30  di blog sebelumnya “Story of Pangsan
Jadi mumpung selo dan inget, udah waktunya rekaman itu aku tuangkan lagi.

Mulai darimana ya?
Sebenernya di detik aku menulis ini, aku bener-benr kangen sama suasana Pangsan, akibat dari keisengan liat video dan foto-foto selama disana. Aku kangen orang-orangnya.
Jadi gimana kalo kita sebutkan satu satu personil #unit30? Boleh ya, Mar? *ijin kormanit dulu :p

Oh iya, ini penilaian subyektif aku. Jadi cuma dari perspektif aku yang menilai kalian ya 🙂
Kita urutin dari pemilik jabatan dan SubUnit deh ya!

Damar Wicaksono as Pak Kormanit


Damar, penilaian pertama yang hampir semua cewek anggota Pangsan rasakan adalah kharismatik. Seakan semua cewe di #unit30 setuju kalo ga salah kormanit kita Damar. Mahasiswa Hukum yang paling ganteng dan berwibawa(awalnya). Kormanit paling santai, paling bijak dan paling netral. Jalannya yang selo dan kebiasaan doyan telanjang di kamar cowo jadi bikin ekspektasi pertama BERUBAH TOTAL! Apalagi rambut gondrongnya yang suka dikibas kibas. 
Tapi dibalik kebegoannya, overall gue rasa keputusan unit untuk memilih Damar as a leader itu tepat banget, karena dia bisa membawa #unit30 sedemikian rupa. Thanks, Mar!

Pungky Andhika (Pingky) as a Kormasit SubUnit1

PINGKYYYYYYYYYYY!
thats how the girls screamin out on him. Pungky si pria pendiam dan suami sekaligus juru kunci Citrarasmi ini adalah kormasit yang menurut aku paling beres, paling progresif dan paling rapih diantara kormasit kormasit lainnya. Kerjaannya rapih, mukanya serius dan murah hati. Hidupnya damai tenang, bahkan Bang Jegesh dan para tetua-tetua lainnya ga berani minta Pungky turun tahta. Ya pungky punya daerah teritori yaitu sofa kamar cowok. Siang malam, hujan panas tidak membuat Pungky lengah untuk turun tahta :p
Pungky adalah mahasiswa teladan pokoknya!

Citra Ayu as Madame Tarot



Perempuan cantik berambut panjang dan pandai meramal ini suka bikin takut anggota #unit30 karena kepiawaiannya melihat makhluk dimensi lain. Fisiknya sering naik turun dan bikin khawatir, tapi sepertinya cinta membuat segalanya menjadi sirna #eeaaaa. Pelipur lara anak-anak kalo lagi galau, tiba-tiba kamar cewe seakan seperti Puskesmas yang penuh dengan pasien galau antre buat ditarot. Kemurahan hatinya untuk bersahabat dengan dapur juga membuat perut #unit30 terjaga! 🙂

Erika Prabawati as Adeknya Abang


Menurut gue, Erika pasti yang sabunnya paling dikit habis diantara anak anak #unit30. Keteguhannya dan konsistensinya buat jarang mandi, berhasil dijalankan!
Erika berhasil membuat panah-panah asmara menusuk hatinya, sekarang gimana Er? :p
Paling alim dan rajin banget ke gereja meski badai menghadang.

Sheena Gabriela as The Sister



Mbak Geb yang notabene kakaknya anak-anak cewe ini murah hati banget. Seneng dicengin sama Gultom #eeeaaa. Sebagai mbak, memang kehadiran mba geb bikin rame karena kecerewetannya.Yap paling ngga ada partner bersih-bersih lah karena ada Mba Geb.

Citra Rasmi as Tuan Rumah Renon


Citra adalah penggagas kelompok #unit30 ini. Tapi sayang karena sakitnya saat itu, jadi dia ga banyak ikut dalam kegiatan KKN. Tapi selalu seneng kalo orangtuanya dateng + jengukin kita di Villa. Mendadak perut jadi laper, karena orangtuanya selalu bawain makanan 4 sehat 5 sempurna!

Neil Andika as the Genius Guy


Ini bocahnya lagi di Amsterdam, ngapain? Yang jelas bukan bikin gawang buat sekolah. Ya jadi Neil ke Amsterdam karena bidang akademiknya. Di jurusan teknik sipil bisa bisanya punya IP cumlaude. Gimana ga nyebelin. Neil mah nrimo, ga banyak ulah.
Paling salut ngeliat Neil yang meskipun di tengah jalan-jalan masih nyempetin baca Al-Quran 

Jegesh Bang as Pecalang


Waduh kalo ngomongin Bang Jegesh mah kagak ada matinya. Pemberani, suka nolongin orang, tahan sakit bahkan saking tahannya, golok pun diinjak akhirnya bikin kelingkingnya kiwir kiwir. Kalo parkir mobil, belum dimintain tolong si abang udah buka jendela buat nyetopin mobil mobil lain. Cuma satu aja kelemahan Bang Jegesh, takut ikan. Lucu ya, nyeremin sih mukanya tapi sama ikan takut.
Satu lagi, meski tampang preman tapi hati Hello Kitty. Alangkah gembiranya Bang Jegesh kalo liat anak-anak. Ya semoga cepet nikah dan cepet punya anak ya, Bang!

Mbah Citro


Yang paling dituakan oleh semua #unit30. Rock n Roll deh dan penggemar motor tual pokoknya. Temen dunianya Citrarot. Memiliki kemampuan buat transfer kekuatan energi! Calon suami sejati, pinter masak. Rajin bersih-bersih. Bisa benerin segala macem perkakas rumah dan yang paling penting, setia sama pacar dan sayang banget sama Ibunya! 

Ryanto Senna Harahap (Bang Ari) as Kormasit SubUnit 2


Pejuang cinta satu ini kormasit yang penuh misteri. Badannya yang kering kerontang dan model kampanye gizi SDN2 Pangsan ini berhasil memanah asmara salah satu personil #unit30. Personil yang doyan banget ngerokok dan begadang. Teman curhat dan abang yang asik buat cerita ngalor ngidul. Ya apapun akhir kisah cintamu, Bang. Kami tetap mendoakanmu agar segera gemuk ya Bang!

Yudhistira Senna as finalis Missing Lyric



Mukanya kayak Angry Bird. Coba deh pandangin. Selain itu cowo bebas rokok ini adalah penguasa lirik seluruh lagu yang pernah tercipta di muka bumi, apalagi lagu-lagu top 40! Beuh! Kecerdasan dan ketangkasan bikin jokes dan niruin semua gaya-gaya anak anak unit#30 juga suka bikin ngakak! Update dalam segala hal! Film, music dan bahkan kenal sama semua mahasiswa se-UGM! Artis lah pokoknya! :p

Dendy Rizki as the most handsome guy!


Kedatangan Dendy di tengah #unit30 membawa kesegaran bagi cewe-cewe. At least ada yang mukanya ga serem, ada yang ga preman, ada yang atlet dan ada yang badannya oke! Dendy si atlet renang ini selalu bikin Cita iri karena kejagoannya melakukan salto koprol apa apa sih itu. karena Dendi bisa dengan sempurna membentuk badannya sedemikian rupa dan selalu gagal diikuti oleh yang lain. Kalem, tenang dan kepolosannya membuat hati semuanya adem. Apalagi kalo lagi ngimamin sholat, klepek-kelepek dah!

Artessa Galuh as the Exotic Girl


Cewe ter-easy going di #unit30. Cerdas, santai, selow dan seksi. Itulah yang menurut aku melekat di diri seorang Tessa. Idaman semua cowok Pangsan dah! Hobi tiap pagi lari-lari di kolam hampir konsisten dilakukannya sebelum akhirnya tiap jogging di gonggongin anjing terus.

Arya Martin Sinaga as AMS Photographer


Bang Arya ini fotografer handalnya #unit30. Korban dari kejadian kemalingan. Gabisa banget diem, gaya jalannya yang nunduk sama suka mondar mandir jadi ciri khas banget. Abang yang dituakan juga, dan disegani sama #unit30. Meskipun gitu, Bang Arya selalu aja bisa gabung di berbagai suasana, termasuk menjadi no brain!

Intan Nur Aziza as The Hijabers


Kalo Bang Arya bilang, Intan ini calon istri idaman. Sabar, penyayang, pinter bersih-bersih, anggun. Waduh udah lengkap dah. Sejuk banget kayak di bawah pohon beringin kalo lagi sama Intan. Cem-cemannya Mbah Citro ini sering jadi wadah curhat yang tepercaya di matan #uni30. Tanpa Intan kita gabisa makan enak deh!

Teguh Prasetyo as The Khalifah


Sampai bertemu di akhirat
Kalimat itu yang paling aku inget ketika ketika kita semua berpamitan pulang. Ya memang gitu sih.
Cita-cita aku buat dibonceng motor sama dia aja gagal tercapai. Untuk soal agama cowo ini gabisa diganggu gugat. Kerjaannya menghilang dari peradaban. DIcari ga ada, ga dicari nongol. Hobinya bangunin pagi-pagi #unit30 dengan caranya yang unik bikin para pecalang #unit30 sempet ngamuk. Tapi tanpa Teguh, #unit30 pasti jadi sepi cerita.

Naya as The Scientiest



The Scientist. Jangkrik lebih sering kedengeran daripada suara Naya. Tenang banget. Hobinya nonton film Korea bareng Arum dan yang lain-lain. Naya juga suka masak. Resep-resep dari Naya suskes bikin kita kenyang dan bikin semua lahap makan.
Naya itu suka duduk disebelah kiri mobil, dan ga ada yang bias protes bahkan Gultom sekalipun.

Made Bhela Sanji Buana (Bhela The Local Boy) as Kormasit SubUnit 3



Pria yang gabisa ngomong ‘t’ dan yang doyan banget elus-elus perut tiap bangun pagi ini adalah tonggak harapan nasib #unit30 dalam mengurus segala tetek bengek birokrasi di Pangsan. Mulai dari ijin ke klian adat dan sebagaingya. Selain kormasit, Bhela juga melakoni peran sebagai guide tour. Ya sebagai orang Bali Asli, jadi dia yang dipercaya buat mengarahkan kemana kami berjalan. Kepelikan  dan gunjang ganjing cinta juga membuat the local boy jadi seketika fragile. Hobinya main gitar dan bikin berisik main drum pake ipod Erika bikin suasana Pangsan berirama, kan githu Bli?

Benny Wijaya as Dosen Berjalan


Si abangnya adek yang berdarah batak ini doyan kali ngasih kuliah. Setiap hari sering kali pun cerita tentang curriculum vitae hidupnya. Mulai dari film, music, sampe kehidupan cintanya yang random itu. Beuh kalo udah nyanyi, Sammy Simorangkir pun lewat suara si abang merdu banget. Nanya apapun sama Bang Ben selalu bisa dijawabnya, bagaikan perpustakaan berjalan, jagolah buat berargumentasi. Cinta? Jangan ditanya! Segala rumus cinta dikuasai sama si abang! Karena Ban Ben selalu punya moto “Berikan yang Terbaik” !

M. Cita Dermawan as No Brain


Brewoknya seksi ga ada matinya. Mukanya ganteng. Badannya tinggi. Tapi no brain! Bayangin kalo #unit30 ga ada Cita, pasti hampa terasa. Spontanintas lawakannya selalu sukses bikin #unit30 mendadak humoris. Pria berbrewok ini memang bebas dari PCC(Perserikatan Cinlok-Cinlok) tapi dia enggan keluar dari anggota Suami Takut Istri. Karena kalo liat Cita galau, pasti lagi berantem sama pacarnya. Ya ga cit? :p

Adhita Dwi as Dipe and Hijabers


Aduhai, kalo ada Dipe semua terasa lancer dan gak ada beban. Keberadaannya di #unit30 sebagai penetralisir segala permasalahan. Lemah lembut, rajin, gapernah ngeluh, murah senyum. Apalagi yang kau dustakan? Psikiaternya unit#30. Sama kayak Intan, Dipe juga jago masak. Jadi gimana berat badan aku ga naik kalo banyak yang pinter masak di #unit30?

Hardi Cornelis Gultom



Anggota subunit 3 yang paling beres. Yang paling berkharisma. Pendiem. Ngomongnya sedikit. Bijaksana. Ya sebelas dua belas lah sama kormanit. Awalnya loh.
Tapi ternyata, kelakuan sama juga cacatnya. Gultom itu bagai air tenang yang menghanyutkan. Makin lama makin tau kalo Gultom ternyata kocak banget, apalagi kalo uda main plesetan dan ngeliat dia ketawa-ketawa main kartu. Udah deh, interpretasi pertama buyar! Gultom selalu berhasil mencetuskan ide-ide yang wise! Ya, out of the box!

Segara Senja  as Ipong


Jalannya yang selalu selangkah di depan, rambutnya yang kayak Jessica Alba kesandung panjang menguntai, dan hobinya yang selalu bilang “katjau pake tj” atau “ya bosssss” selalu terngiang dan menempel di sosok Ipong. Ipong ternyata suka banget sama anak kecil loh, kalo Ipong lagi ngajar, pasti semua murid pulang, eh salah maksudnya semua murid pulang ke tempat duduk masing-masing buat dengerin Ipong.
Apalagi ya, ya pokoknya pelajaran buat kita semua, kalo pinjem sandal bilang-bilang, ya Pong ya? 😀

Pandan Arum Canydhita


“Iyaaaaa naaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa”
Yah kalimat itu yang sering keluar dari cewe setengah tomboy tapi melo kalo nonton film Korea ini. Tekstur suaranya yang setengah salto setengah alto dan setengah setengah ini jadi cirri khas seorang Arum. Paling seru dan baik banget kalo bantu-bantuin project orang. Senang membantu. Sama kayak Pungky, Arum juga punya wilayah tidur, yaitu dibawah kasur.

Putri Tika Pratwi as the writer 🙂



Yang terakhir aku sendiri. Mungkin temen-temen pada punya argument sendiri tentang aku. Ya aku memang cerewet, suka bersih-bersih, suka pikun, dan mungkin kadang rada bossy. Ya mohon dimaafkan ya. Semua itu ga sengaja dan bener-bener diluar kekuasaan diri. 

The most, aku sayang sama kalian semua. Aku harap tulisan ini bisa dibaca dan jadi kenangan kita. Jadi kalo temen-temen kangen, monggo dibaca dan alangkah senangnya aku kalo ada yang ikut nambahin.
Semoga tulisan ini ga bikin sakit hati ya, karena sebatas reminder aja buat kita. Jadi biar ga saling lupa kalo kita pernah dan terus jadi saudara. Kita punya sodara dari banyak daerah. Medan, Lampung, Palembang, Bandung, Solo, Bali, Jakarta.

ayo monggo disusun the next program kumpul-kumpulnya! 🙂

Advertisements

4 thoughts on “KKN #Unit30 Member Team!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s