God Speed!

God is the best planner in the whole world!
im sure that all planned that God made has a reason behind, has a point. and we as a human should mean it.
i meant it.

Seberapa banyak orang, teman, saudara, mantan dan makhluk berkaki dua yang kita lewatkan setiap hari? seberapa banyak pasang mata yang tidak kita hiraukan setiap hari? seberapa banyak bibir yang mampu kita ajak bicara setiap hari? seberapa banyak tingkah laku seseorang yang bisa kita perhatikan setiap hari? dan seberapa banyak cinta yang mampu kita berikan kepada seseorang setiap hari?

Mungkin aku terlihat berlebihan di bagian ini. But as a normal human, have you ever think what if everyday you lose one by one people around you? gimana kalo setiap hai orang yang kita ajak bicara kemudian berkurang, orang yang bisa kita ajak diskusi tiba-tiba hilang. bahkan kita merasa kalau orang yang lewat di depan kita menghilang. Bukankan kemudian betapa keberadaan sesorang di dunia ini sangatlah berarti? maka dari itu Tuhan mempertemukan setiap makhluk ciptaannya di muka bumi untuk sebuah tujuan, bukan?

Aku yakin sekali di seluruh bagian dan sudut muka bumi ini banyak orang hidupnya berubah karena sebuah pertemuan. Bayangkan seberapa banyak kisah antara orang miskin yang menemukan hp di kursi tunggu atau di tempat umum lainnya, kemudian si empunya handphone berhutangg budi dan si miskin diberi imbalan bahkan diberi pekerjaan dan akhirnya si miskin bisa hidup lebih baik dari sebelumnya. Aku yakin banyak kejadian kejadian semacam itu yang terjadi di belahan dunia. Bayangkan, pertemuan sepersekian detik mampu mengubah garis hidup seseorang.

Oleh sebab itu Tuhan menciptakan jahat dan baik, kaya dan miskin, juga pria dan wanita. Pertemuan antara pria dan wanita ini adalah yang paling seru, yang sering kita sebut jodoh!
Sialnya, bagaimana jika ternyata mereka bukan jodoh! Lalu buat apa bertemu? untuk mengukir sakit hati dan luka? yang kemudian hari mampu dibalut oleh kedatangan orang lain dan akhirnya pertemuan menjadi siklus normal antara dua insan paling sempurna itu.

Namun bukan itu aku yakin, Tuhan mempertemukan seseorang yang dalam konteks ini adalah pria dan wanita pasti ada tujuan. Syukur kalau mereka memang jodoh, jodoh dalam arti pertemuan dan penyatuan dua hati yang direstui alam semesta. Tapi, jika kemudian cinta sudah bersarang kedua insan yang (bukan jodoh) aku yakin akan ada pembelajaran dibaliknya. bukan hanya hubungan yang tumbuh dari sebuah nafsu belaka.

Kedewasaan atau pemikiranku hasil dari diskusi melayang layang menyimpulkan bahwa setiap orang yang aku temui di muka bumi ini adalah guru bagiku. 

everyone has a chancee to learn somethin, and it comes from anyone…

seperti pertemuanku denganmu, my daydreams.
tidak akan sedetik pun aku pernah menyesali, justru aku akan mensyukurinya.
karena dengan keberadaanmu maka aku bisa mengenal diriku semakin jelas dan semakin terang.
maka aku bisa mendapatkan sosok sahabat yang aku inginkan.
maka aku bisa bernyanyi sepuas hatiku.

Tuhan mempertemukan kita karena kita adalah orang terpilih yang kuat dan mampu melewati ini semua dengan ending yang bahagia maupun sebaliknya.
Jarak dan waktu akan menjadi guru terbesar yang membuat kita menghargai sebuah pertemuan.

Tuhan tidak saja menawarkan kesedihan untuk sebuah pertemuan, meskipun Tuhan tau jika pasti akan ada perpisahan. Tapi sebagai manusia, sudah seharusnya kita mampu mengartikan pertemuan yang menjadi kesempatan untuk kita tumbuh menjadi personal yang lebih baik. Sehingga keberadaan kita di dunia bukan hanya seperti iklan sosis sonice versi Sinta dan Jojo yang kemudian dilupakan. Tapi keberadaan dan pertemuan kita bisa menjadi sejarah seperti film Titanic yang tidak bosannya diingat, ya minimal diri kita sendiri.
so, i bet kalau Tuhan selalu punya rencana dibalik sebuah pertemuan.
and humans to do is how to mean the chance!

Nite getting late.
there’s no words could explain and describe what i feel.
Advertisements

One thought on “God Speed!

  1. Ketika kita mengeluh :
    “Berat banget …yah, gak sanggup rasanya…”
    Allah menjawab : “AKU tidak membebani seseorang, melainkan sesuai kesanggupan.” (QS. Al-Baqarah : 286)

    Ketika kita mengeluh :
    “Stressss nih…Panik…”
    Allah menjawab : “Hanya dengan mengingatku hati akan menjadi tenang”. (QS. Ar-Ro’d :28)

    Ketika kita mengeluh :
    “Yaaaahh… ini mah semua bakal sia-sia..”
    Allah menjawab :”Siapa yang mengerjakan kebaikan sebesar biji dzarah sekalipun, niscaya ia akan melihat balasannya”. (QS. Al-Zalzalah :7)

    Ketika kita mengeluh :
    “gw sendirian..gak ada seorangpun yang mau bantuin…”
    Allah menjawab : “Berdoalah (mintalah) kepadaKU, niscaya Aku kabulkan untukmu”. (QS. Al-Mukmin :60

    Ketika kita mengeluh :
    “ Duh..sedih banget deh gw…”
    Allah menjawab : “La Tahzan, Innallaha Ma’ana. Janganlah kamu berduka cita, sesungguhnya Allah beserta kita:. (QS. At-Taubah :40)

    Yakinlah Allah sangat mencintaimu nak,
    Melebihi cintamu kdp Nya.
    Dia menanti-nantikan permintaanmu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s