Surat untuk Kaki

so, it must be a very yuppy happy day…

it supposed to be a celebration of freedom, freedom of laughter, a very comfortable moment ever.
but in a real fact, dissapointment comes to me…

well, surat untuk kaki present to the dimension.
it still commitment between planner and creator…
i just made this, cause those moments was so precious and priceless…

tulisan bodoh tanpa batas, karena hanya manusia gila yang bisa menerjemahkan. dan aku bangga menjadi gila karena aku bisa bahagia. karena bahagia itu sederhana.


Kaki,
aku tidak mendambakanmu sebelumnya, aku tidak pernah menghiraukanmu sebelumnya, karena masih banyak sepertinya elemen atau bentuk yang lebih indah dari sekedar bentuk panjang abstrak berliku dan berambut sepertimu.
mungkin karena kamu sibuk berjalan, kamu sibuk menghantar majikanmu menghabiskan waktu.

Kaki,
dimensi itu tiba tiba menghantarkanku untuk mencoba memperhatikanmu, mencoba melihat sisi lain dari fungsimu.
terlalu mulia ternyata.

Kaki,
aku baru sadar ternyata selama ini aku mencarimu, selama ini aku berharap melihatmu dan mengenalmu.
ternyata kesamaan antara dua pasang kaki membuatku lebih nyaman, membuatku merasa jika kaki adalah anugerah indah dalam hidupku.
ketika kaki bisa menyamankan aku ketika aku melepaskan semua kepenatanku, ketika aku ingin mengadu.
ketika aku menyerahkan semua kepercayaanku dan melepaskan bebanku untuk sementara.

Kaki,
ritme mu yang sangat kusukai membuatku masuk ke dimensi lain.
pertama kali ku menemukanmu, pertama kali ku membuatmu seiring, pertama kali merasakan jika ritme ini membuatku nyaman dan cukup membuatku tersenyum bahkan relung hatiku bisa merasakan oksigen yang sulit kuhirup di dimensi itu.
betapa menyenangkannya itu…

Kaki,
aku merasakanmu sebagai yang pertama dalam hidupku.
aku menyamankan diriku di kanan maupun kiri mu.
namun apakah kamu juga merasakan yang sama?

Kaki,
meskipun suatu saat ritme mu tidak lagi menemani ritme ku.
aku akan mencoba merekam ritme yang kita pernah ciptakan di dimensi itu.
karena aku tahu masa lalumu tidak akan sama dengan apa yang kita bentuk di dimensi ini
mungkin ritmeku berbeda, 
tak masalah bagiku, lebih buruk ataupun lebih indah
asalkan aku berbeda.

Kaki,
tetaplah berirama di setiap tidurmu
karena irama itu yang membuatmu nyaman 
dengan kenyamanan, maka pagimu akan indah.

Kaki,
teruslah berjalan
teruslah menggapai mimpi dan cita-citamu
tetaplah menjadi kaki yang tidak pernah berdiam
lakukan dan banggakan pencipta-Mu dengan menghantarkan majikanmu ke penjuru dunia
pijakkanlah kakimu mulai dari benua Australia hingga Benua Eropa.

sampai akhirnya kamu akan pulan dang berjalan menyusuri tempat lahirmu
menuju negara dengan kereta kemudian menyeberangi selat dengan pasangan kaki yang seiring.

Kaki,
sudah dulu ya…
sepertinya aku yang mulai keram
aku yang mulai merasakan ada yang jatuh dari mataku
mungkin hujan lokal ini tidak bisa ditebak kapan datangnya
aku akan merindukanmu, Kaki.




One thought on “Surat untuk Kaki

  1. Memang asoy banget filosofi kaki ini. Luar biasa! Kolaborasi kaki dengan hati hampir dipastikan menjadi merdeka.

    Merdekalah, luh..
    Kaki ini untuk cita, cinta dan karya.

    Yuk, “berjalan kaki” !!!!
    Hiduplah!

    :3

Leave a Reply

